Monday 19 November 2012

SKET Dance: my favorite high school tale



there's a saying which states "high-school life is the best moment that can happen in anyone's life". http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com


i guess that's partially true, mengingat ada sekian banyak kisah (baik novel, film, manga, maupun sinetron) yang latar masanya ketika para tokoh sedang duduk di bangku SMA. beberapa di antaranya ada yang keren, sebagian lagi lumayan, meski mayoritas dari kisah-kisah itu cenderung ada di level sampah.

kita nggak akan bahas yang level sampah.
NOOOOOOPE. gue gak ada sisa tenaga (dan niat) untuk itu.
okeee? http://www.emocutez.com


but i'm kind of telling you about this one.


i've read books lots enough, and i treat mangas the same way. aku bisa nyebut banyak judul cerita berlatar kisah anak SMA yang aku suka jika kalian mau. mungkin kalau didaftar dan dijilid tebalnya udah layak buat skripsi kelak. but it's never been like this. this particular tale got me addicted, trapping me in the loop of adoration and love.

this is my favorite high-school tale as long as i've been living.
http://www.emocutez.com   ready?


this manga/anime is titled
SKET DANCE

ejaan jepang: 'sukettou dan'
dari kata 'suke' (menolong), 'tou' (orang) + 'dan' (regu, tim)


manga yang sudah dibuat anime ini karyanya Shinohara Kenta.

animenya sendiri tamat bulan September kemarin.
lima puluh sekian episode first season dan dua puluh lima episode second season. jahat kan? katanya emang season kedua dibuat lebih pendek dari rencana karena ada masalah sama jam tayang.
*nangis di dada produser SKET Dance*
http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

sekarang aku selalu galau setiap kali inget fakta bahwa animenya udah kelar tayang, karena manganya sendiri belum tamat. diem-diem gue rajin berdoa supaya ada anime SKET DANCE third season. semoga Tuhan mengabulkan doa anak teraniaya.
amin.

jujur saja awalnya gue agak skeptis sama kisah ini.
tapi lama-kelamaan, semakin nonton, semakin baca, gue tersadar bahwa ini memang lain dari yang lain. and somehow i can relate myself deeply to the story and characters. secara kasat mata memang SKET Dance termasuk dalam golongan kisah-kisah bego nan konyol yang sudah cukup bertebaran di mana-mana.


tapi sebenarnya...
selain sangat random,
dia juga amat, sangat, galau sekali.
http://www.emocutez.com


mungkin itu penyebabnya kenapa saya bisa cinta mati sama SKET Dance. soalnya hidup saya tampaknya cuma berpusar dalam dua kategori: galau dan random.
*nyombong*
*walau yang disombongin gak lolos kategori layak sombong*
http://www.emocutez.com



give this a shot, please :)
 z. d. imama

No comments:

Post a Comment