Sunday 18 July 2010

trivias about movies


happy good day :D

wah tenanan ki .
aku mencapai titik hopeless dan males buat ngapa"in.
gue ogah belajar. ogah nulis blog (ini kalo gak dipaksa" juga gak bakal ketulis). nulis diari entri juga males, sampe banyak pernak-pernik berceceran di meja belajar (for your information, diari gue itu kayak tempat sampah. banyak banget benda" macem karcis masuk suatu tempat atau stiker" gajelas yang aku tempelin buat fragment memori dari hari tersebut).

milkysmile hoh.


karena terus terang aku bingung mau nulis apa (well... males membuat kau melewatkan BUANYAK momen yang sebenernya bisa ditulis di sini dengan sangat asoy. maaf kawan". kalo ada yang punya obat antimales, aku beli deh. tanpa ditawar. suer), akhirnya kuputuskan untuk bikin postingan bertipe random walk. maksutnya di satu postingan ada macam" hal yang diceritain gitu.

jadi kali ini...
aku akan membahas tentang dua hal yang berkaitan sama film.
haha, ngakunya sih males mikir tema, tapi ternyata aku tetep gabisa nulis sesuatu yang bener" ngacak 100% :p

s t a r t !!

始めよう!!!!  

milkysmile


1. me do not like katakana !!

SERIOUSLY.

gue bertanya" siapakah orang aneh (saya tidak akan menggunakan sarkasme lebih dari ini, karena berbahaya, hahahaha) yang telah menciptakan alfabet katakana. nauzubillah... yang namanya katakana itu bener" merusak 発音 alias pronounciation aka pelafalan bahasa inggris, serusak"nya. yamplop sumpah, me want to get rid of those katakana letters.

mungkin kalian ngebatin, `emang sampe segitunya yah?`
oke. gue kasih satu contoh dialog sama temen yang melibatkan katakana. oiya, buat yang belum tau, katakana itu adalah alfabet jepang yang biasanya (usually, NOT always) dipake menuliskan kata" asing, dalam hal ini bahasa inggris atau nama" orang bule. di sini namaku juga nulisnya pakai katakana. well, di sini kan gue yang jadi bule! hahaha :3 

begini dialognya...
waktu itu aku lagi ngerumpi bahas film sama 工藤恵 (kudou megumi), temen pertamaku di Tachibana. berdua asyik ngecuprus gitu deh pokoknya...
megu : `lo seneng nonton film yah, zul?`
aku : `he eh. lo juga tau banyak soal film. jarang lho orang jepang tau banyak film" asing` >> it`s because most of high schoolers` time are spent for doing club activities
megu : `aaah ~ gue kepengen nonton abata`
aku : `hah?`
megu : `abata`
aku : `emang ada yah film gitu?`
megu : `lho, itu terkenal banget kok. lo masa gatau?`
aku : `.........`

i felt so stupid.
gue langsung ngerasa ini ABATA pasti ada apa"nya.
kenapa? karena gamungkin ada film dengan judul se-amazing itu, kecuali kalo itu adalah film panduan baca tulis Al-Quran, yang jelas" gamungkin diputer di bioskop jepang karena nyaris gak ada yang bakalan ngerti =______=

alhasil gue ngorek info lagi.

aku : `serius judulnya ABATA?`
megu : `iya! itu lho... yang karakternya punya kulit warna biru ...`
aku : *nepok jidat* `oalaaah ~ avatar toh??` 


milkysmile 

- memasuki bab berikutnya -

2. me never watch movies recently
iki yo TENANAN.

bukan hanya dalam artian film gres yang masih diputer bioskop (nek kui sih... takjamin kalian juga bakal mikir sejuta kali untuk nonton film kalo tiket bioskopnya seharga Rp150.000 selembar =_=" ), tapi juga film" bioskop yang ditayangin di tipi, kayak semacem biostr*ns gitu deh...

well, di jepang juga ada kok program yang sukanya nayangin film" bioskop gitu. yang diputer bagus" malah. kayak Pirates of the Caribbean: At The World`s End, The Departed, The Chronicles of Narnia: Prince Caspian, Iron Man 2, Alice in Wonderland, pokoknya termasuk update lah. tapi gue gak pernah nonton. iya beneran, gue gak pernah nonton. lebih tepatnya sih gak mau nonton. secara ajaib gue ogah nonton. padahal di negeri pertiwi mah nyaris tiap hari mantengin itu biostr*ns atau program" sejenis dari stasiun" tipi swasta.

kenapa mendadak gue jadi gini?
apakah udah gak tertarik sama yang namanya film?
bukan gitu, cuy. bukan gitu. saya masih SUKA BANGET nonton film. tapi... yampun, di sini ini gue menemukan suatu hal yang amat sangat merusak kenikmatan menonton sebuah film produksi Hollywood dan negara" barat lainnya, yang pernah kusebutin sesaat di postingan ini.

apakah itu?

 d  u  b  b  i  n  g

yak betul sekali.
inilah masalah besarnya. 
japanese do dub their western movies when they are aired on television. mereka TIDAK menggunakan japanese sub dengan eng dub, TIDAK. melainkan full japanese dub. mungkin beberapa kalian ada yang bakalan bilang gue lebey, tapi coba bayangkan menonton Johnny Depp sebagai kapten Jack Sparrow yang sinting gila miring itu lari", joget" dan tereak" menggila bareng Elizabeth Swann dalam adegan Pirates of The Caribbean menggunakan bahasa jepang. kalo aku sih mules liatnya.


OH GREAT.
sebenernya aku mau ngaplot contoh videonya,
tapi gatau kenapa ini blogspot dot com engga ngebiarin gue ngaplot,
alias video uploadernya ngeror dengan sangat menyebalkan. 
jadi maaf kawan", kalian dipaksa harus puas hanya dengan 
saya kasih link yutub.

milkysmile
gue yakin,
kalo yang kayak gituan disiarin di tipi,
95% dari kalian akan pilih mindah channel atau malah matiin tipinya sekalian saking ngerasa kelewat ilfil. 

so,
what do you think ? 



3 comments:

  1. tulisan yg bukan pake huruf romawi,
    yg ada di bawah 'start!!'
    itu bacanya apaaa?

    aku denger 'abata'
    juga mikirnya langsung ke huruf hijaiyah . zzz
    kenapa coba huruf v diganti b.
    itu kan jauuh pake bangett.

    btw, nko sambungane di posting nganggo judul sg bedo wae yaa.

    ReplyDelete
  2. lhoo , kaaan ?
    larinya juga langsung ke hurup hijaiyah kan ==" sudah kuduga , pasti begitu . hahaha . yang masalah bukan cuman ganti hurupnya , nduk ... tapi juga dengung `r` yang lenyap itu bikin tambah mbingungi

    iya, judule nanti takganti, tapi postingannya sama

    ReplyDelete
  3. waktuu aku baca abata
    itu otakku langsung nyambung ke avatar wi,, hahahahaa
    ga tau kenapa.. malah g kepikiran huruf hijaiyah
    ahaha
    tp benerr
    soal dubbingann
    aku uda liat..
    aku merasa itu kayak bukan film jhonny deep..
    pantesan jepang b.inggrisnya kacauu
    terlalu tertutup si kalo menurutku...tp mkin ada tujuannyaa

    ReplyDelete