Saturday 17 April 2010

unimportant advice





happy good day :D


aku nulis ini dengan kondisi perut masih kenceng.
kenapa? gara" abis cekakakan gajelas. sebenernya yang bikin aku ketawa keras bukan gara" suatu hal yang amat sangat lucu, tapi lebih karena di saat hal konyol itu terjadi, aku tidak berada dalam posisi `boleh tertawa`.

pusing?
yauda deh.. aku ceritain.


masih inget dengan brockett-sensei, kan?
cerita kali ini berhubungan dengan dia juga.
sekedar buat kalian yang penasaran, ato yang demen tau gue celaka, maaf teman... harapan kalian tidak dikabulkan Tuhan. pasca peristiwa telat sepuluh menit itu aku masih diasuh dan dibimbing dengan baik nan benar oleh brockett-sensei. gak disetrap gak diapa"in. tapi tetep... aku masih rada takut ama dia gara" badannya yang tinggi besar ala orang amrik.

sebelumnya uda kubilang kalo sensei satu itu ngajar basa jepung, kan?
namuuun ~ pada realitanya, ada satu jam pelajaran dalam sepekan di mana dia ngajar English Communication alias EC di kelasku. di kelas itu, all the speaking must be in english!

owwyeaaaaa :D


aku bersorak gembira pas pertama kali tau.
kampungan? biarin.

jadi, pada hari itu brockett-sensei dan cruz-sensei (partnernya) masuk kelas gue dengan langkah tegap penuh kebahagiaan. beliau naroh buku bentar, trus balik ngadep anak" yang langsung sigap berdiri. siap" aisatsu dipimpin ishida.

yak betul.
ishida yang itu.
udah ah gausah dibahas lagi -__-a (ngeloyor pergi)

brockett-sensei: `long time no see, everybody!` *wajah cerah ceria
temen" sekelas: `long time no see, everybody!` *datar
aku: `.....`


heloooooo?
teman"? ada apa?
apakah segitu nervous-nya?
apakah brockett-sensei memang terlihat sangar karena posturnya yang (mungkin) lebih gagah dari gatotkaca? apakah edward cullen itu homo?


`everybody` itu siapaaaaa?
siapakah `everybody` yang kalian maksud? =,="
di depan cuman ada dua orang guru, lho... ada apa dengan kalian, wahai kawan"ku?


oke, stop.
kalo dilanjut lagi ntar ujung"nya gue batal cerita apa yang justru pengin gue sampaikan. apakah gerangan itu? berbahayakah? sabar, nak, sabar. gue ngetiknya per huruf nih. standar kecepatan terbatas (halah).

taukah kalian dengan yang namanya danone bio zero?
itu merek makanan, cuy. lebih tepat lagi: merek yogurt kesehatan.
kenapa dibilang yogurt kesehatan? sebab konon katanya kalo makan itu maka pencernaan akan terbantu dan jadi lebih lancar. itu yang bilang iklan di tipi lho, sumpah gue bukan promosi.

produk sehat yang berdosa?

pernah makan?
kalo belum, lebih baik baca artikel ini sampe kelar dan resapi maknanya. siapa tau berguna di kemudian hari. jangan sepelekan! waspadalah, waspadalah!

kemaren malem gue makan itu yogurt.
enak lho. beneran. lebih enak dari yogurt" lain yang biasa dijual di indonesia. ada nata de coco diserut kecil"... wes pokoke nyenengke. waktu itu mah gue mikirnya `ah, keren banget ini makanan. udah enak, sehat pula` gitu. setelah makan, bareng" sama sodara angkat, aku nonton Detective Conan The Movie yang kesekian. judulnya kalo gak salah The Raven Chaser ato apaaaa gitu. oke punya deh intinya xD

paginya aku bangun pagi.
siap" pake seragam as usual.
berangkat sekolah naik kereta JR.
oke, hingga kini kondisi masih aman terkendali.

recent status = SAFE.


nyampe sekolah belum begitu banyak orang.
fyi, gue termasuk manusia (bergaya) rajin yang selalu dateng rada pagian. biar bisa belajar gitu lho. hahaha... boong abis. alesan sejujurnya ialah kondisi kereta yang selalu muntel dan desek"an dengan dahsyatnya setiap lewat jam setengah delapan. maka dari itu gue berusaha naik kereta jam tujuh seperempat. biar masih legaaa ~ :D

setelah masuk kelas, gue baca" buku bentar.
ngerjain PR jepung privat yang belum kelar karena asik liat conan.
gue tenggelam dalam kesibukan itu sampe jam delapan lewat. bentar lagi bel masuk bunyi. anak" uda pada mulai bertebaran di bangku masing" dan saling nyapa `ohayou!` ke temennya yang baru dateng.

finally PR beres.
gue masukin buku ke tas.
senyum" hepi penuh kelegaan.
namun mendadak senyum gue raib tanpa bekas.
tubuh bergolak, gue merasakan perut tersayang ini berontak.

yamplooooooooooooop !!

gue. kebelet. p*p.


mameeen ~
ini pasti gara" bio zero yang diberkati itu!
ternyata selama ini saya salah menerjemahkan, sodara"!
yang dimaksud `memperlancar pencernaan` itu rupanya tak jauh beda dengan `membantu anda buang air besar`. dan karena gue makannya kemaren malem, maka hasil output dari tuh yogurt akan diproduksi pagi hari!

siakek =____="
apa boleh buat lah...
terpaksa gue ngacir ke wese dan berjuang keras menuntaskan kebutuhan naluriah itu hanya dalam tiga menit terakhir sebelum bel berdentang dan kitagawa-sensei masuk kelas untuk memberikan wejangan di homeroom session pagi.


**saran saya:
jangan makan yogurt begituan di malem hari, kecuali kalo paginya emang libur! jadi bisa puas ngedekem di dalem toilet zz

No comments:

Post a Comment