Monday 5 April 2010

reading comic never felt this hard




happy good day :D

beberapa hari yang lalu gue, robert dan rika-san (AFS volunteer) bareng" main ke Kyoto manga museum. sejatinya mah dia juga cuman museum aja gitu. kayak taman baca. ciri"nya = bangunan gede, ada taman, banyak kursi, dan buku".

ini tampak sampingnya. bersih kaaan ;D

ada phoenix emas nyambut gue di atas pintu masuk

istimewanya?
ini manga cuy! komik!
komik dimuseumin! bayangpun~

segala komik dari penjuru dunia ngumpul di sini.
utamanya sih jelas, Jepang punya. tapi astaga... ngumpulin manga dari era pertama (sekitar taun 1960 berapa gitu gainget) sampe sekarang tuh bener" hard work, man! di mana" yang kita liat tuh adalah lemari" setinggi tiga ato empat meter yang penuh buku.

yang aku fotoin ini cuman seujung kotoran kuku aja
sebenernya jauuuuuh lebih menakzubkaaaan, ohohohoho


ih waaooow :O


susahnya...
khusus komik Jepang, they are written in local language -_-

YEP.
judulnya pake katakana.
isinya? hiragana, katakana, kanji, furigana dan segala macem. selama empat jam kita disitu aku ngebaca beberapa komik yang gainget judulnya, Magic Knight Rayearth, XXXHolic, Meitantei Conan vol. 59 (Shuichi Akai mati euy! huhuhu sumpah banjir air mata gue *lebey) dan Sailormoon (aku males ngakuinnya) dengan cara ngeliat hiragananya serta nyoba nebak cerita lewat gambar =,="a

entah kenapa segan banget ngakuin kalo gue ngebaca Sailormoon =,=


sudah ada! jilid 59, huhuhu~
pas balik ke Indonesia ini jilid uda terbit belum ya?

primitif, kan?
pas aku lagi asyik menerjemah-kasarkan komik Hikaru no GO, si robert nyamperin.
robert: `what book are you reading?`
aku: `me? its this` (ngeliatin sampulnya) `its about Japanese chess... kind of that.`
robert: `you understand? all the words written in that manga?`
aku: `of course not!`
robert: (ketawa seneng) `me neither.`
aku: `........`

sueeer ~
gue gapernah ngerasa semikir ini buat baca komik ---> serius

No comments:

Post a Comment