Thursday 27 July 2017

The Random Postcard Game


Belakangan ini saya sedang iseng-iseng mengirim kartu pos kepada orang lain, baik yang sudah pernah dikenal sebelumnya maupun yang belum saya kenal secara pribadi. Kurang kerjaan amat, ya? Hahaha. Aktivitas tersebut bermula dari akhir bulan Juni lalu, saat saya bersih-bersih kamar dan menemukan setumpuk kartupos kosong yang kemungkinan dibeli dari SCOOP Ideas (toko laknat berisi barang-barang superlucu tapi sebagian besar nggak jelas gunanya apa itu lho). Daripada menganggur di laci tanpa dipergunakan, akhirnya saya mengirimkan kartupos-kartupos itu secara bertahap kepada sejumlah orang. Iya, bertahap. Pelan-pelan ngirimnya. Perangko juga kalau belinya sekaligus banyak jadi terasa mahal kan... sehingga harus dicicil sedikit demi sedikit sampai habis.

Kloter pertama saya kirimkan sekitar awal bulan Juli lalu. Alamat tujuan Jakarta saya berikan perangko Rp3000, kemudian sisanya saya sematkan perangko Rp4000. Mungkin karena masih suasana Lebaran ya, jadi kartupos-kartupos itu sampainya cukup lama (berdasarkan keterangan mereka yang saya kirimi).

Kartupos di atas dikabarkan @snydez tiba tanggal 19 Juli lalu

Tujuan Jabodetabek, dikabarkan sampai 22 Juli oleh @minumtehtarik.

Ke pulau Sumatera (kalau tidak salah ingat), tiba tanggal 25 Juli, untuk @hersyuuu.

Agak lucu ya? Masa yang beda pulau dan region Jabodetabek sampainya cuma beda tipis. Tapi syukurlah kartupos-kartupos saya bisa tiba dengan selamat. Minimal tiga dari tujuh yang dikirimkan sudah ada kabar. Empat sisanya... saya pasrahkan saja kepada Yang Maha Kuasa.

(TOLONG DONG SAYA DIKABARI JIKA SUDAH DITERIMA KARENA HATI INI DEG-DEGAN JUGA KALAU DIANGGURIN KELAMAAN.)

Minggu lalu saya mengeposkan tujuh lembar kartupos tahap kedua. Kali ini tujuan pengirimannya lebih diverse dibandingkan kloter sebelumnya. Justru tidak ada yang dikirimkan ke sesama DKI Jakarta. Semoga saja semuanya bisa terkirim dengan utuh dan selamat sentosa. Amin. *agak cemas*


Ngomong-ngomong, nggak ada nih yang bersedia mengirimkan kartupos juga untuk saya? Saya mau banget menerimanya, lho! Tolong kirimi saya juga dong... *pasang tampang memelas.*

z. d. imama

13 comments:

  1. Ngirim-ngirim postcard emang seru :))
    Mau dikirimin postcard dari Jogja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mas. Terimakasih sudah meninggalkan komentar! Wah, saya mau sekali. Untuk alamat harus di-email-kan ke mana ini, hehehe...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Haloo aku pemilik akun @hersyuuu tapi btw aku tinggalnya di Bandung bukan Sumatera hehehe :p thank you yah, postcardnya, seneng banget dapet postcard hihihi. Aku mauuu kirim balik postcard juga, nanti aku DM yah minta alamat hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata Bandung! Hahaha. Soalnya ada yang dikirim ke Sumatera juga, memori saya tertukar-tukar. Tapi nggak apa-apa, semoga bisa jalan-jalan sampai Sumatera juga <3

      Delete
  3. Saya juga suka kirim kartu pos, apalagi kalo pas lagi jalan-jalan. Ini saya lagi gak ada rencana jalan sih dalam waktu dekat, tapi mau gak kalo saya kirimin kartu pos dari...Jakarta? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya mau kok meskipun sama-sama dari Jakarta :"))))
      Bisa menghubungi ke mana ya untuk info alamat pengiriman? Hehe.

      Delete
  4. Gua sampe skarang ga pernah sekalipun mengirim kartu pos..
    -.-
    Sedih amat yaaa...
    Malah bisa dibilang gua gatau gmn caranya ngirim kartu pos..
    -.-

    Sepertinya boleh nih skali-skali gua cobaa yaaa..
    Sounds fun

    ReplyDelete
  5. penasaran, kartu pos gue udah nyampe belom ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau sudah tiba akan saya kabari :"3

      Delete
  6. Kayanya kartu pos dari saya gak nyampe deh. Masa udah dikirim dari sebulan yang lalu tapi belum ada kabar juga; padahal dari Jakarta --" Saya kirim kartu pos juga buat teman di Semarang, kata dia memang belum sampai. Agak aneh gak sih proses pengiriman kartu pos di sini? Kirim kartu pos dari luar ke Indonesia atau sebaliknya aja palingan dua-tiga minggu udah sampai. Ini masa kirim kartu pos ke sesama kota di Indonesia - masih satu pulau pula! - lebih lama sampainya.

    ReplyDelete
  7. kalo berkenan bisa mampir ke Instagram ku buat liat postcard apa aja yang sudah ku kirimkan dan yang pernah kudapat https://www.instagram.com/geelata/ heheheeee, ayo kirim-kirim kartupos lagi :)

    ReplyDelete
  8. Kalau mau dikirimin, email ke anarchyjune@gmail.com ya alamat pengirimannya

    ReplyDelete